Raffi Ahmad Ditahan, Aktor Senior Ini Protes

Posted on Feb 5 2013 - 4:57am by SelebPress

kumpulan foto pong hardjatmo

Penahanan Raffi Ahmad oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) memang mengandung pro dan kontra tersendiri bagai beberapa pihak. Beberapa waktu lalu, seorang aktor senior yang aktif di dunia perfilman di era 70-an terlihat mengunjungi gedung BNN dengan membawa spanduk yang ditujukan kepada BNN seolah menunjukan dukungan terhadap Raffi Ahmad yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tak hanya memberkan dukungan kuat bagi Raffi Ahmad, aksi protes aktor senior yang diketahui namanya sebagai Pong Hardjatmo ini juga ditujukan untuk mengkritisi kinerja BNN yang selama ini dianggap kurang profesional dalam menangani masalah Narkoba dan penyalahgunaannya di Indonesia.

Bagi Pong Hardjatmo sendiri, kinerja BNN dalam menetapkan Raffi Ahmad sebagai tersangka dan memenjarakannya ke dalam tahanan adalah sebuah bentuk bahwa BNN tidak profesional. Pong Hardjatmo sendiri lebih berharap bahwa dengan waktu tiga bulan pengintaian, bukan hanya 2 linting ganja dan beberapa pemakai yang dijeblioskan kedalam penjara, melainkan bandar dan pengedar narkoba yang saat itu tengah dikonsumsi oleh Raffi Ahmad.

foto pong hardjatmo protes di depan gedung bnn

“BNN tidak profesional. Sudah berapa tahun tapi gak bisa berantas narkoba. Targetnya 2015. Jangan pemakainya yang ditangkep, tapi bandarnya. Kalau takut sama bandarnya, mending BNN bubar saja,” ujar Pong Hardjatmo seperti dilansir Merdeka.

Alih-alih memuji kerja BNN yang berhasil menangkap artis Raffi Ahmad sebagai pengguna narkoba, Pong Hardjatmo justru mengatakan bahwa kinerja BNN hanya membuang-buang uang. Apa yang dihasilkan dan diperoleh oleh BNN tidak selaras dengan apa yang telah dikeluarkan dala menangani kasus narkoba Raffi Ahmad.

“Sudah diintip 3 bulan tapi hasilnya kok cuma 2 linting ganja. Biaya buat ngintip tiga bulan, sama dua linting ganja hasilnya tidak seimbang,” Pong juga menambahkan bahwa penangkapan Raffi Ahmad justru menjadi tamparan buat BNN. “Ini sama aja nampar muka sendiri, harusnya dari pengintaian tiga bulan bisa menemukan barang bukti yang besar juga bukan dua linting ganja. Kalau cuma dua linting ganja kenapa enggak geledahin seniman-seniman, dapat kok dua linting, tidak usah dana tiga bulan ngintip dengan hasil dua linting ganja,” komentarnya terkait kasus narkoba Raffi Ahmad.

Pada tahun 2010, Pong Hardjatmo juga pernah melakukan aksi protes serupa kepada DPR lantaran tidak puas dengan penyelesaian konflik Bank Century dengan menaiki atap gedung DPR dan mencoret-coret dengan cat bertuliskan JUJUR, ADIL, dan TEGAS. Bagaimana menurutmu Selebers?, apakah kamu setuju bahwa BNN tidak profesional dalam menjalankan tugasnya untuk memberantas pengedar narkoba? (mrdk/slbp)

2 Comments so far. Feel free to join this conversation.

  1. Lusnelly 10 April 2013 at 00.56 -

    Setuju banget sm pong harjdatmo…
    Aq dkng dech jd DPR/PRESIDEN.
    Figur spt ne yg pntas jd#Pemimpin
    –>janji q org prtm mencontreng.

  2. Gege 6 February 2013 at 00.23 -

    Setuju dgn pom, padahal dalam jangka waktu 3 bulan masa iya bnn kga ngintai juga tuh barang dapet dari mana. Makin aneh aja hha

Leave A Response

Current day month ye@r *